Orang Baik!

Pasti lo ngebatin, buset baru semenit yang lalu postingannya di share udah ada lagi. Hehehe, ini adalah ocehan gue yang udah lama banget disimpen di dokumen, jadi biar ngerame-ramein gue jadiin postingan deeeh.

15 September 2011.

Orang baik dan benar itu dikuati oleh Tuhan- Pak Mario Teguh
Kata-kata itu gue temuin di twitter. Ya walaupun katanya Pak Mario Teguh enggak punya akun twitter dan yang gue follow itu adalah palsu, tapi jujur pas baca tweet itu hati gue nyesss banget. Orang baik dan benar itu dikuati oleh Tuhan.
Melihat dan mengoreksi diri adalah hal yang sering gue lakuin. Gue sadar gue orang yang emosian, gampang banget marah, gampang banget bad mood, but so far so good, semua sifat gue yang itu juga cepet ilangnya. Ketika gue marah, kemarahan gue gak nyampe sejam udah reda. Tapi, memperbaiki diri adalah hal tersulit gue fikir.
Tapi jujur, gue orang yang takut banget dibenci sama orang lain. Ketika gue merasa sifat jelek gue muncul, gue langsung buru-buru mengoreksi. Tapi, ketika gue benci banget sama orang, gue bisa jadi orang yang paling jahat, semua sifat baik gak akan terlihat dimata gue.
Kata nyokap gue pendendam. Ya buat gue, itu emang bener.
Sekarang apa definisi orang baik menurut PakMario Teguh tadi?
Gue gak tau. Tapi menurut gue, orang baik itu....
Orang yang bisa berlapang dada ketika ada masalah, baik dengan air mata, diam, senyum, atau marah sejenak dan kemudian menyadari bahwa tidak menganggap semua kesialan selamanya ada. Maka, yang baik, yang dikuati Tuhan J

Comments

Popular Posts