[Teaser Cerpen] Pertikor



Sudah kubilang, aku selalu suka hujan.

Ini bukan salahku. Kamu bisa salahkan aroma Pertikor. Aroma ini diciptakan oleh air hujan yang bertemu dengan tanah kering serta minyak yang dihasilkan tumbuhan. Belum lagi aroma ozon akibat perpecahan molekul oksigen dan nitrogen di atmosfer. Paduan dua fenomena semesta inilah yang membikin setiap orang tenang. Begitu katanya.

Sayang, tak hanya tenang. Pertikor juga mengajak banyak orang untuk mengingat kembali masa lalunya. Mereka dibikin pilu sendiri. Aroma pertikor membangkitkan fungsi bulbus olfaktorius yang ada dalam hidung dan mengalir ke bagian bawah otak. Organ inilah yang membawa manusia menyusuri ingatan masa lalunya. Pertikor tak pernah peduli, akankah ingatan tersebut membuat manusia terluka atau justru sebaliknya.

Sekali lagi, aku selalu suka hujan. Hujan juga membuat aku tenang. Tapi kali ini, bukan tenang. Hujan membuat aku mengenang.

Sekarang hujan. Dan, ingatanku datang.

Cerpen versi lengkap bisa dibaca dengan mengklik link berikut https://www.storial.co/book/pertikor/

Comments

  1. Sama. Hujan memang penuh cerita! Dikala hujan turun, disitu kumengenang dirinya. Kelembutannya, kehangatannya, selalu membawa spirit dimanapun kuberada .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts